Rabu, 28 April 2010

Tantanganku Ditahun Ini

Hari ini suasana di kantor lumayan nyaman, tapi hari ini kesabaranku benar-benar diuji. Pasalnya siswa yang kemapuannya lemah di pelajaran matemtika aku tes satu persatu, ternyata dari setiap siswa yang ku tes ke depan tidak kurang dari 20 menit mereka menyelesaikan soal tersebut dan itupun salah.

Benar-benar ini tantangan terberat buat saya sebagai seorang pendidik. Mau marah rasanya menghadapi kasus seperti ini, tapi aku selalu coba untuk bisa bersabar. Tetapi ku bimbing siswa-siswi tersebut hingga mereka paham dengan teori tersebut.

Buatku tahun ini merupakan tahun penuh dengan tantangan dalam mengajar. Yang pertama siswa-siswi ditahun ini tingkat kedisiplinannya kurang dalam segala hal, yang kedua hampir 50% siswa-siswi saya di tahun ini memiliki minat belajar yang rendah.

Kedua faktor ini memang merupakan faktor yang sangat penting dalam tingkat keberhasilan pendidikan. Berbagai metode sudah diupayakan untuk mengatasi semua permasalahan ini. kini saya hanya tinggal menunggu hasil dari semua kerja kerasku ini, semoga hasil akhir dari semua ini membuahkan prestasi yang membanggakan bagi saya khusnya dan buat semua pada umumnya....amiiiiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarnya ya, ditunggu....!

Terimakasih atas kunjungannya,,,