Minggu, 25 April 2010

Junior Tidak Mesti Buruk

Apakah setiap senior lebih baik dari yang junior, saya rasa pendapat ini salah besar. Junior pun sebenarnya bisa lebih baik dari seorang senior, seorang kadang hanya menilai jam terbang para senior tapi tidak melihat kualitas kerja dari para juniornya.

Loyalitas kerja seorang pegawai tidak bisa dilihat dari hasil dan jam terbang saja. Hasil suatu proses bisa saja dimanipulasi dari nilai yang tidak baik menjadi baik dan prosesnyapun bisa saja dijalaninya dengan tidak mengikuti aturan yang berlaku. Hal ini kadang tidak diperhatikan oleh seorang pimpinan, sehingga penilaian mereka selalu baik dan kekurangan-kekurangan yang ada tidak terlihat olehnya.

Buat seorang pegawai junior ini merupakan hal yang tidak adil kedengarannya. Sebagai seorang junior justru mereka selalu berusaha melakukan yang terbaik dalam bekerja. Semua aturan-aturan yang berlaku dilaksankannya dengan sesempurna mungkin, hingga dimungkinkan dapat membuahkan hasil yang baik. Kalaupun hasil itu tidak memenuhi target bisa saja itu dikarenakan fakfaktor-faktor penunjang yang lainnya.

Malah sebaliknya seorang senior belum tentu melakukan yang dilakukan oleh para junior, ini semua dilakukan karena pengalaman kerja yang telah mereka alami. Banyak para mereka yang mengkambing hitamkan para juniornya hanya untuk menutupi kekurangan yang ada pada dirinya dengan berdalih juniorlah yang melakukan pekerjaan itu.

Kecenderungan tidak ingin dikalahkan oleh juniornya sangat besar sekali, oleh karena itulah mereka selalu berusaha mencari trik-trik yang ampuh untuk melumpuhkan juniornya agar dimata pimpinan dialah yang terbaik. Apakah ini bukan merupakan kecurangan...?, kecurangan yang bisa membuat orang lain terpuruk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarnya ya, ditunggu....!

Terimakasih atas kunjungannya,,,