Senin, 21 Juni 2010

PENDAFTARAN SMP NEGERI

Dari sebelum pengumuman kelulusan tingkat Sekolah Dasar diberikan, para orang tua murid sudah resah akan dimasukan kemana anaknya nanti. Sementara keinginan mereka semua anak-anaknya masuk ke SMP Negeri, sedangkan untuk masuk ke SMP Negeri di tahun pelajaran ini sepertinya persaingan sangat ketat dari segi jumlah nilai UASBN.
Tidak sedikit orang tua yang mengadu ke saya tentang anaknya, Saya hanya bisa memberikan solusi yang terbaik bagi orang tua dalam memilih sekolah SMP untuk anaknya.
Hampir semua orang tua murid menginginkan anaknya masuk ke sekolah SMP Negeri, itu yang bisa saya baca dari beberapa perbincngan saya dengan orang tua murid. Mengapa itu terjadi ? padahal sekolah-sekolah swasta masih banyak yang menunggu kehadiran mereka untuk bisa menjalani Proses Pendidikan disana.
Perlu diketahui sekarang ini sekolah swasta dan negeri pada dasarnya sudah hampir setara dari segi KBM maupun Fasilitas Pendidikannya. Kenapa meski ragu memasukan anak kita ke sekolah swasta. Pada dasarnya semua sekolah itu memiliki mutu baik tinggal kita kembalikan kepada anaknya sendiri, apakah mereka benar-benar sudah memiliki minat belajar yang baik atau sebaliknya. Karena keberhasilan pendidikan bukan ditentukan dari sekolah negeri atau swasta tapi ditentukan dari kwalitas minat belajar siswanya.
Oleh karena itu sudah selayaknya para orang tua menanamkan minat belajar siswa dari sejak diri agar kedepannya anak-anak kita terbiasa dalam situasi yang kondusif dan berkwalitas dalam proses belajar mengajar di sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarnya ya, ditunggu....!

Terimakasih atas kunjungannya,,,