Jumat, 21 Agustus 2009

Perlunya Pengawasan Orang Tua Terhadap Anak

Kadang orang tua tidak menyadari akan sikap anaknya yang telah menyimpang, para orang tua mengira sikap anaknya tersebut masih wajar dan biasa-biasa saja. mereka tidak tahu apa yang anaknya lakukan diluar sana.
orang tua sibuk dengan urusannya sendiri-sendiri tanpa mengindahkan apa yang dilakukan anaknya yang ada diluar sana.

Ini merupakan sebuah dilema yang harus dipecahkan. Mengingat pengaruh teknologi dan kemajuan zaman yang semakin pesat, salah sedikit saja pengawasan dari kita anak kita bisa terbawa arus yang mengarah ke hal kurang baik. Anak-anak sekarang sudah terlalu pandai menyembunyikan segala sesuatunya tinggal dari kita sebagai orang tua harus pandai-pandai menyikapi dan mengambil tindakan dari semua itu.

Tidak sedikit anak-anak kita yang terjerumus pada Narkoba, pergaulan bebas, dan budaya-budaya yang tidak pantas dipakai di lingkingan kita. inilah yang membuat keprihatinan saya akan keadaan sekarang ini.
Disini saya hanya sedikit memberikan saran kepeda orang tua agar lebih berhati-hati dan ekstra ketat dalam memberikan pengawasan dan bimbingan kepada anak-anak kita. Namun begitu kita juga jangan terlalu Otoriter dalam hal ini, karena sikap otoriter tidak menjamin segala sesuatu dapat berjalan baik malah bisa-bisa akan muncul pemberontakan dari anak kita sendiri.

Biarlah mereka berjalan mengikuti arah yang mereka inginkan asalkan semua itu positif buat kemajuan diri dan meningkatkan prestasi anak kita.
Semoga ini bermanfaat bagi para orang tua, dan saya bukan bermaksud untuk menggurui semua ini hanya merupakan persepsi saya atas apa yang tengah terjadi pada anak-anak di masa sekarang ini

2 komentar:

Komentarnya ya, ditunggu....!

Terimakasih atas kunjungannya,,,